From: dokaya <dokaya@×××××××××××××××××.id>
To: gentoo-user-id@l.g.o
Subject: Re: [gentoo-user-id] kernel 2.6 dan hang
Date: Wed, 21 Apr 2004 02:05:01
1 apakah sudah update module-init-tools
2
3 sama semua yang berhubungan dengan kernel? kaya devfsd
4
5 punya saya dulu pernah tidak bisa shutdown
6 saya update devfsd dan module-init-tools
7
8 dan skarang sudah ok kembali.
9 kernel yang saya pakai itu kernel-2.6.2-Patch sendiri sana sini. :D
10
11 hehe.
12 cari semua program yang berhubungan dengan kernel dan update.
13
14 > Halo,
15 >
16 > Kok sepi ya milis ini? Ada orgnya?
17 >
18 > Saya pake Gentoo 2004.0 tapi kalo pake kernel 2.6 selalu hang setelah
19 > gak lama dipake (dari 5 menit sampe 2-3 jam, random). Terpaksa balik
20 > 2.4, itu pun kadang hang walaupun gak secepet 2.6 hangnya, mungkin 1-3
21 > hari.
22 >
23 > Hang di sini artinya bener2 lockup, gak bisa diakses dari mana pun,
24 > baik local maupun lewat ssh. Tombol NumLock aja dipencet gak
25 > nyala/mati.
26 >
27 > Saya pikir karena module nvidia yg bikin lockup, trus saya pake driver
28 > nv bawaan xfree, sama aja baik 2.4 maupun 2.6, masih lockup juga.
29 >
30 > Saya udah coba semua flavor kernel gentoo, mulai dr vanilla sampe
31 > gentoo-*-sources, baik yg 2.4 maupun 2.6 sama aja. Saya configure
32 > kernelnya manual. Kalo ada yg mau lihat .config-nya bisa saya kirim
33 > japri atau pasang di web, atau alternatively, mungkin kasih clues
34 > kira2 yg mana yg perlu diperhatikan. Saya belum coba genkernel, skrg
35 > lagi compile nih (2.6.5-gentoo-r1) while I'm writing. Nanti kalo udah
36 > coba saya kasih tau hasilnya.
37 >
38 > Motherboard saya ASUS A7N8X-X, hdnya IDE biasa, video card abit siluro
39 > fx5200 (nvidia), laennya standard, gak ada apa2 lagi. Saya belom coba
40 > install Windows sih di mesin ini, belom perlu, nanti mungkin saya mau
41 > coba juga sekedar utk membuktikan ini mesinnya apa OS-nya. BTW,
42 > sebelum Gentoo saya pake Fedora Core 1 dg kernel 2.4 (fedora) maupun
43 > 2.6 (vanilla) gak pernah begini.
44 >
45 > Anyway, kalo ada yg bisa ngasih saran atau petunjuk I'd really
46 > appreciate it, soalnya saya udah mentok banget. Cape juga tiap bbrp
47 > hari mesti restart, malu juga sama temen2 dulu bilangnya Linux
48 > "stabil", kok skrg malah hang terus ;-)
49 >
50 > Cheers,
51 >
52 > Ronny