From: Erwin <erwin@g.o>
To: Milis gentoo-id <gentoo-user-id@g.o>
Subject: Re: [gentoo-user-id] salam kenal..
Date: Wed, 10 Sep 2003 19:20:50
1 On Tue, 2003-09-09 at 19:23, reev wrote:
2 > Haloo semua..
3 Halo juga ;)
4
5 > maaf saya perkenalkan diri dulu,
6 > nama saya Rivo, saya masih pemula di Linux pada umumnya dan Gentoo khususnya.
7 > mesin saya sekarang menggunakan gentoo 1.4 genkernel-2.4.20 dengan xfce4 sebagai default wm.
8 > sebelumnya slackie 9 yang menghuni mesin saya.
9 > konsep "emerge" dan "portage" menarik sekali sehingga saya memberikan kesempatan buat gentoo dan Alhamdulillah sampai
10 > sekarang belum menemukan rintangan yg berarti. Utk memperdalam pengetahuan, saya coba cari-cari buku tentang gentoo.
11 > sempet mampir di amazon eh.. malah dapet tentang si "gentoo pinguin" di antartica ;)
12 > mungkin bung Erwin dan rekan-rekan sekalian bisa memberikan info tentang buku atau resource lain tentang gentoo.
13 Saat ini satu-satunya referensi dan dokumentasi gentoo linux hanya dapat
14 ditemui di website official gentoo
15 (http://www.gentoo.org/main/en/docs.xml)
16
17 Beberapa dokumentasi tersebut juga telah diterjemahkan ke bahasa
18 Indonesia untuk membantu rekan-rekan linuxer lainnya yang kurang
19 mengerti bahasa inggris.
20
21 Resource lain untuk mempelajari gentoo linux adalah melalui irc di
22 server irc.freenode.net #gentoo (dan #gentoo-id juga ;) ) dimana para
23 gentooer mendiskusikan masalah2 yg ditemui sewaktu menggunakan gentoo
24 linux.
25
26 cheers,
27 --