From: Ronny Haryanto <ronnylist@××××××.to>
To: gentoo-user-id@l.g.o
Subject: [gentoo-user-id] kernel 2.6 dan hang
Date: Tue, 20 Apr 2004 14:05:46
1 Halo,
2
3 Kok sepi ya milis ini? Ada orgnya?
4
5 Saya pake Gentoo 2004.0 tapi kalo pake kernel 2.6 selalu hang setelah
6 gak lama dipake (dari 5 menit sampe 2-3 jam, random). Terpaksa balik
7 2.4, itu pun kadang hang walaupun gak secepet 2.6 hangnya, mungkin 1-3
8 hari.
9
10 Hang di sini artinya bener2 lockup, gak bisa diakses dari mana pun,
11 baik local maupun lewat ssh. Tombol NumLock aja dipencet gak
12 nyala/mati.
13
14 Saya pikir karena module nvidia yg bikin lockup, trus saya pake driver
15 nv bawaan xfree, sama aja baik 2.4 maupun 2.6, masih lockup juga.
16
17 Saya udah coba semua flavor kernel gentoo, mulai dr vanilla sampe
18 gentoo-*-sources, baik yg 2.4 maupun 2.6 sama aja. Saya configure
19 kernelnya manual. Kalo ada yg mau lihat .config-nya bisa saya kirim
20 japri atau pasang di web, atau alternatively, mungkin kasih clues
21 kira2 yg mana yg perlu diperhatikan. Saya belum coba genkernel, skrg
22 lagi compile nih (2.6.5-gentoo-r1) while I'm writing. Nanti kalo udah
23 coba saya kasih tau hasilnya.
24
25 Motherboard saya ASUS A7N8X-X, hdnya IDE biasa, video card abit siluro
26 fx5200 (nvidia), laennya standard, gak ada apa2 lagi. Saya belom coba
27 install Windows sih di mesin ini, belom perlu, nanti mungkin saya mau
28 coba juga sekedar utk membuktikan ini mesinnya apa OS-nya. BTW,
29 sebelum Gentoo saya pake Fedora Core 1 dg kernel 2.4 (fedora) maupun
30 2.6 (vanilla) gak pernah begini.
31
32 Anyway, kalo ada yg bisa ngasih saran atau petunjuk I'd really
33 appreciate it, soalnya saya udah mentok banget. Cape juga tiap bbrp
34 hari mesti restart, malu juga sama temen2 dulu bilangnya Linux
35 "stabil", kok skrg malah hang terus ;-)
36
37 Cheers,
38
39 Ronny