From: Ronny Haryanto <ronnylist@××××××.to>
To: gentoo-user-id@l.g.o
Subject: Re: [gentoo-user-id] kernel 2.6 dan hang
Date: Wed, 21 Apr 2004 02:45:22
1 Halo, thanks for your response.
2
3 On 21-Apr-2004, Peter wrote:
4 > Saya juga pakai gentoo 2004.0 dengan kernel 2.6.5-gentoo-r1 + nvidia
5 > video card. Terakhir gua test on terus selama satu minggu tanpa
6 > reboot. Coba check /var/log/messages atau xfree log, barangkali ada
7 > error.
8
9 Setelah hang dan restart that's the first thing I did, gak ada entry
10 apa2 di /var/log/messages, dmesg, maupun lognya xfree. Kayaknya gak
11 keburu ngewrite di log udah keburu hang.
12
13 > NB: coba test tanpa user interface - KDE/GNOME/etc. mungkin
14 > problem-nya di xfree
15
16 Wah kalo tanpa user interface sama sekali gak bisa dipake dong kompnya
17 ;-)
18
19 Kalo maksudnya tanpa Graphical UI, ini juga gak practical, soalnya
20 komputernya cuma satu, dan saya pake buat kerja juga, yg kerjanya
21 harus menggunakan GUI. Seandainya saja ada komp satu lagi, pasti saya
22 cobain deh.
23
24 Memang saya curiganya problemnya sekitar2 xfree dan nvidia. Jangan2
25 video card saya yg dodol. Kalo ini bisa saya coba dg video card lain
26 sih, pinjem temen. Nanti saya report back.
27
28 Thanks lagi,
29
30 Ronny