From: Ronny Haryanto <ronnylist@××××××.to>
To: gentoo-user-id@l.g.o
Subject: [gentoo-user-id] kernel 2.6 dan hang
Date: Tue, 20 Apr 2004 14:05:46
Halo,

Kok sepi ya milis ini? Ada orgnya?

Saya pake Gentoo 2004.0 tapi kalo pake kernel 2.6 selalu hang setelah
gak lama dipake (dari 5 menit sampe 2-3 jam, random). Terpaksa balik
2.4, itu pun kadang hang walaupun gak secepet 2.6 hangnya, mungkin 1-3
hari.

Hang di sini artinya bener2 lockup, gak bisa diakses dari mana pun,
baik local maupun lewat ssh. Tombol NumLock aja dipencet gak
nyala/mati.

Saya pikir karena module nvidia yg bikin lockup, trus saya pake driver
nv bawaan xfree, sama aja baik 2.4 maupun 2.6, masih lockup juga.

Saya udah coba semua flavor kernel gentoo, mulai dr vanilla sampe
gentoo-*-sources, baik yg 2.4 maupun 2.6 sama aja. Saya configure
kernelnya manual. Kalo ada yg mau lihat .config-nya bisa saya kirim
japri atau pasang di web, atau alternatively, mungkin kasih clues
kira2 yg mana yg perlu diperhatikan. Saya belum coba genkernel, skrg
lagi compile nih (2.6.5-gentoo-r1) while I'm writing. Nanti kalo udah
coba saya kasih tau hasilnya.

Motherboard saya ASUS A7N8X-X, hdnya IDE biasa, video card abit siluro
fx5200 (nvidia), laennya standard, gak ada apa2 lagi. Saya belom coba
install Windows sih di mesin ini, belom perlu, nanti mungkin saya mau
coba juga sekedar utk membuktikan ini mesinnya apa OS-nya. BTW,
sebelum Gentoo saya pake Fedora Core 1 dg kernel 2.4 (fedora) maupun
2.6 (vanilla) gak pernah begini.

Anyway, kalo ada yg bisa ngasih saran atau petunjuk I'd really
appreciate it, soalnya saya udah mentok banget. Cape juga tiap bbrp
hari mesti restart, malu juga sama temen2 dulu bilangnya Linux
"stabil", kok skrg malah hang terus ;-)

Cheers,

Ronny